▐▐ Welcome, Please take a seat and enjoy▐▐

Jepang merupakan negara yang penulis kagumi. selain disiplin, makmur, cewek cowoknya cantik-cantik dan ganteng-ganteng (ehemm), dan lain sebagainya. Saya sangat kagum dengan jepang, dan ingin share dengan para pembaca apa si jepang itu. dan khusus nya di bidang musik. Saya sendiri ialah bassis (bassis jalanan, LOL). Masih terus belajar, dan menyerap ilmu, dan disini saya mau share mengenai, apa si musik itu, secara global serta spesifik (mengenai musik jepang)
Saya sendiri adalah Maniak Laruku (Lar'c~En~Ciel), band fenomenal yang ada di jepang situ. Dan gak ketinggalan Group Idol AKB48 yang sedang fenomenal itu. Siapa si Laruku dan AKB48 itu? Dan band/penyanyi mana yang layak untuk dikoleksi lagunya? Itulah mengapa Blog ini tercipta. Mari kita share disini. Enjoy~

Sunday, December 9, 2012

Tutorial High Compressed (60-70%)+Download Link

Hello.. disini penulis akan sedikit share mengenai pengetahuan soal komputer. biasanya kan kalau kita ingin mendownload sesuatu yang berukuran besar itu sangat malas rasanya. apalagi kalau internet kita lemotnya seabad. nah beberapa uploader menggunakan beberapa aplikasi untuk mengatasi hal tersebut dan menolong para uploader. Saya akan menshare satu aplikasi untuk mengatasi hal itu. Aplikasi ini bisa mengopres 50-60% dari total datanya. Misal Total data 400MB bisa di compress sampai 100MB saja bisa juga lebih dari itu Penasaran aplikasinya apa? cekidot aja


Jadi disini saya akan memberikan langkah2nya serta Link download aplikasi tersebut.
Nama aplikasi yang saya ingin Share adalah UHARC/GUI. UHARC/GUI ini merupakan Freeware artinya aplikasi ini bebas di download dan upload. Nah cara guna nya gampang kok, tinggal lihat aja tutorial yang saya kasih dibawah ini
pertama2 silahkan Download Aplikasinya Disini, UHARC GUI. Kalau ditanya pass, isi dengan "jpmaniac.blogspot.com" Lalu ikuti langkah2nya dibawah ini

Langkah pertama
Buka UHARC/GUI nya (tipe nya .exe), nanti akan keluar seperti dibawah ini lalu klik "create new archive"



Langkah kedua :
Nanti bakal keluar menu seperti dibawah ini, terus klik aja "add files" kalau jenisnya file atau "add folder" kalau jenisnya folder


Langkah ketiga:
Saya asumsi, para pembaca memilih add folder, nanti keluar "browse for folder", nah cari de folder yang mau di kompres, disini saya add folder angry bird


Langkah keempat :
setelah memilih folder itu, tinggal klik deh create archive, nanti keluar windows baru, dimana tempat output yang diinginkan. Setelah itu, nanti akan langsung di proses, tinggal tunggu saja






Viola! jadi deh. Coba teman-teman sekalian lihat gambar dibawah ini. Folder Angry Bird yang tadinya 50.4MB menjadi...





633KB saja. Gimana Keren kan? LOL. Keuntungannya memang UHARC ini gak perlu memakan memori komputer yang besar dan memerlukan waktu yang lama seperti KGB Archiver, akan tetapi yang di kompres tidak semaksimal yang dilakukan KGB Archiever. yah lumayan walau 60-70% dari data aslinya. Kerugiannya, teman-teman harus mendownload dulu freeware tersebut, dan gak bisa lebih dari 2gb filenya. Dan tidak dapat mengkompress folder didalam folder

. Sekian dan terimakasih atas perhatiannya.. see you in the next post

1 comment:

  1. min tips nya kalau dengan winrar, saya coba gagal terus tapi kalau lihat di internet mereka berhasil high compres dari 3.4 gb menjadi 10 mb saja. thanks

    ReplyDelete

Template by:
Free Blog Templates